Pages

Saturday 19 October 2019

Light Festival Tangerang




بسم الله الرحمن الرحيم
bismi-llāhi r-raḥmāni r-raḥīm

"Light Festival with Dancing Fountain Hadir di Tangerang" begitulah kira-kira sekilas informasi yang di baca dari sosial media. Hingga dua hari kemudian kami memutuskan untuk pergi ke acara tersebut.

Perjalanan yang kami tempuh kurang lebih satu jam. Berangkat pukul 17:10 dan tiba disana sekitar pukul 18:30. Selain karena perjalanan yang padat, lokasi festival tersebut lumayan jauh dari tempat tinggal kami.


Festival ini di adakan di belakang mall Balekota Tangerang. Dilihat informasi di instagram penyelenggara, ternyata  festival ini semacam pertunjukan road show yang menyelenggarakan di berbagai kota. Pertunjukan di Tangerang di mulai dari tanggal 5 Oktober sampai 11 November 2019.


Saat tiba disana, kami langsung membeli tiket untuk dua orang. Harga tiket weekday sebesar Rp.20.000 sedangkan weekend Rp.25.000. setelah membeli tiket kami memasuki area festival. Lapangan yang digunakan cukup luas, sekitar lapangan seoak bola. Kontur tanah nya sebagian ada yang berbatu dan ada yang di tutupi rumput pendek kering. 


Berbagai bentuk bunga dan pohon beraneka jenis dan ukuran menyambut pengunjung, di tambah bunga tersebut full LED light. Tak hanya tanaman namun terdapat berbagai hewan yang di buat dari semacam lampion di suguhkan. Hewan-hewan tersebut berukuran besar. Di sudut area terdapat bangunan mirip istana berwarna kuning. 







Festival ini dibuka mulai pukul 16:00-22:00 sedangkan weekend dari pukul 16:00 - 23:00. LED decoration,  garden light, karakter lampion dan berbagai wahana sangat di minati warga, terbukti saat weekday pun banyak yang berkunjung. Wahana yang di tawarkan adalah trampolin untuk anak dan dewasa, dancing fountain dan hot air balloon. Tiket untuk bermain trampolin sebesar Rp. 30.000




Dancing fountain adalah seperti pancaran air  atau air mancur yang seolah menari, terletak di sudut kanan area, namun akan tetap terlihat saat pengunjung memasuki area festival. Dancing fountain di mulai setiap pukul 19:15, 20:30 dan 21:30. Air mancur tersebut menari seirama dengan lagu yang di putar, tentu di lengkapi dengan lampu warna warni yang berubah warna. Cukup mengesankan. Terdapat tiga lagu yang akan di putar jadi pertunjukan dancing fountain berlangsung sekitar 30 menit. Ketika Dancing fountain berlangsung, seluruh perhatian pengujung tertuju pada kolam air mancur tersebut.









Setelah menikmati dancing fountain pengunjung dapat menikmati wahana hot air ballon. Balon berukuran besar dengan parasut warna warni ini terbang ke udara sekitar 50 meter. Pengunjung akan di bawa terbang selama 10 menit menikmati kota tangerang dari ketinggian. Harga untuk satu tiket nya sebesar Rp. 75.000.






Di area ini juga terdapat foodcourt yang menjual berbagai makanan dan minuman di dalam area dengan tenda tenda kecil. Untuk pengunjung tidak usah khawatirt kelaparan atau haus karena sudah tersedia tempat makan yang rapih dan tertib. 


Musim kemarau panjang yang terjadi sekarang sangat cocok untuk mengadakan pertunjukan ini, karena konsep nya berada di outdoor terlebih lagi dengan adanya balon udara dan dancing fountain. Dalam festival ini juga tertib karena tidak banyak penjual penjual makanan atau pernaik pernik pinggiran seperti di pasar malam, salah satu hal yang membuat pengunjung cukup nyaman. Namun kesan kami di festival ini kurang ada nya lampu sorot atau lampu kerlap kerlip yang diharapkan mampu menambah meriah suasana, karena lampu yang ada di festival ini masih statis. Hanya saat pertunjukan dancing fountain saja lampu menjadi dinamis. But over all, dengan harga tiket sekitar 20.000 cukup worth it bagi pengunjung untuk datang selain karena wahana dancing fountai pengunjung juga sepuasnya dapat berfoto dengan latar yang menarik.

No comments:

Post a Comment